BANGRIER & PROPESI PGRI KABUPATEN KARAWANG

Minggu, 19 Juni 2011

YPI Ikhwanul Muslimin Menggelar IMTIHAN

Tempuran,PENGEMBANGAN&PROP-. Yayasan Pendidikan Islam Ikhwanul Muslimin, sejak tahun 1996 telah berkiprah di dunia pendidikan, terutama pendidikan Islam. Hingga kini telah memiliki siswa lebih dari 400 orang, terdiri dari siswa MTs,MDA, dan TKA.

Ketua YPI Ikhwanul Muslimin,Kasim Suriadinata,S.Pd menjelaskan , tujuan mendirikan lembaga-lembaga pendidikan ini adalah ; setelah merasakan kekhawatiran keadaan generasi muda sekarang dalam hal ahlaq budi pekerti yang cukup merisaukan.Diperkirakan keadaan seperti ini akibat kurangnya aplikasi pendidikan nilai-nilai di lembaga-lembaga pendidikan umum. Diyakini pula bahwa pendidikan Islam yang diterapkan secara sistematis, dapat mengatasi kekhawatiran itu. Hal lain yang mendasari pikiran pendirian lembaga-lembaga pendidikan islam itu, untuk membantu masyarakat luas terutama masyarakat sekitar,yang tidak memiliki kemampuan materi untuk menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah-sekolah yang ada (SMP,MTs) yang jaraknya cukup jauh sehingga memerlukan ongkos perjalanan.
Lokasi lembaga pendidikan YPI Ikhwanul Muslimin terletak di perkampungan, yaitu di dusun Pondokbales Desa Lemahsubur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang.

MTs Ikhwanul Muslimin.
Dengan bergulirnya BOS, saat ini MTs Ihwanul Muslimin menjadi madrasah yang menerima BOS, sehingga siswa yang belajar di madrasah tersebut, gratis. Disamping itu, dari 16 orang guru sudah ada 6 orang guru yang sudah bersertifikasi. Sisanya sedang diajukan melalui Departemen Agama Kabupaten Karawang.Demikian diungkapkan oleh Kepala MTs, Ahmad,SE.

Imtihan
Tiap tahun lembaga ini menyelenggarakan acara imtihan yang meriah. Tahun ini, diselenggarakan dua hari yaitu Sabtu-Minggu tanggal 18-19 Juni 2011, dengan menampilkan berbagai kreasi siswa ,pawai yang diiringi drum band keliling kampung, dan malam harinya dimeriahkan pula oleh panggung hiburan siswa yang didukung oleh alumni-alumni.(KS/RED). 

0 komentar:

Posting Komentar